Jumat, 17 Desember 2010

2012, ke Pekanbaru Bisa Ditempuh dengan Mobil

Pada 2012 nanti, ke Pekanbaru, sudah bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat atau mobil.
Karena penyeberangan akses menuju roro yang saat ini sedang dikerjakan paling lambat 2011 akan selesai.
Demikian disampaikan Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan Nasir MSi, Kamis (16/12), saat menghadiri undangan peringatan 10 Muharam di Masjid Al-Hidayah, Desa Mekung, Tebing Tinggi Barat. Pemkab juga terus menggesa untuk bisa menyelesaikan jalan yang menjadi akses yang saat ini dalam kondisi masih tahap pengerjaan.
‘’Pengaspalan dari Selatpanjang menuju Kecamatan Tebing Tinggi Barat, yang berakhir di Base penyebrangan roro di Kampung Balak, saat ini terus dikerjakan. Mudah-mudahan tahun 2011 nanti bisa selesai dikerjakan. Dan 2012 sudah bisa dilalui kendaraan roda empat sampai ke Kota Pekanbaru melalui roro,’’ kata Bupati.
Oleh karena itu, ajak Bupati, kepada seluruh masyarakat Kepulauan Meranti, termasuk masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi Barat juga dapat berperan dalam menyukseskan itu.
Dengan begitu, peluang untuk peningkatan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat sendiri bisa berkembang dengan cepat.
‘’Saat ini kami juga sangat mengharpkan peran serta pemerintah dalam membantu dalam proses pembangunan yang terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.
Karena, tanpa adanya dukungan dan peran serta masyarakat, maka akan susah dalam pencapaian yang diinginkan oleh seluruh pihak dan element masyarakat di Kabupaten kita ini,’’ harap mantan pejabat di Batam tersebut.
Ditambahkan dia, jika akses dari daerah luar Meranti melalui jalur darat telah ada, maka orang akan banyak ke Meranti yang tentunya menjadi peluang bagi masyarakat kita untuk terus berkembang.
Bupati juga menekankan, berbagai pembangunan yang berorientasi kepada pembangunan di masyarakat akan banyak dilakukan di tahun 2011 nanti.
Hal itu dikarenakan, sebanyak APBD yang pasti didapatkan pada tahun tersebut sebesar Rp800 milyar lebih, sebagaian besarnya akan dipuruntukkan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Meranti.(*1/jrr)

Sumber : redaksi@riaupos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar